Sedekah Jum’at On The Street

0

MADINA.OR.ID, Makassar

Memperbanyak sedekah di hari Jumat menjadi salah satu sunnah yang dianjurkan bagi umat Islam, sebab hari jum’at menjadi hari yang paling istimewa dibandingkan hari-hari lainnya.

Berangkat dari anjuran tersebut Madina cabang Makassar bekerja sama dengan Pemuda Kahfi, membagikan makanan gratis di jalan goa ria, laikang, kota Makassar. Selain berbagi makanan gratis di jalan, kegiatan ini juga di lakukan di panti asuhan Kaharu, sudiang.

Kegiatan ini dilakukan pada hari Jum’at, 13 November 2020 selepas Ashar. Ustadz Fajar Jaganegara, selaku ketua Madina cabang Makassar sekaligus koordinasi kegiatan ini menyampaikan :

“kagiatan ini kami adakan dengan tagline “sharing is caring” berbagi adalah peduli, peduli kepada saudara kita yang lain dengan apa yang bisa kita lakukan. Mungkin tidak banyak, tapi dengan cara ini, saya berharap agar tidak ada sekat diantara kita.”

“Kami ucapkan juga terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ayam geprek Nampol, yang sudah mendukung kegiatan ini, dan juga kepada seluruh muhsinin yang telah ikut kontribusi dalam program sedekah jumat on the street ini.” Sambung beliau.

Semoga setiap kebaikan yang kita kerjakan, bernilai Jannah di kemudian hari. Aamiin..

Reporter : Abu Dzar Al-Ghifari

Editor : Irfan, M