Selalu Bersyukur Walau Diuji Musibah

Silaturrahmi Di Mushola Darurat Gempa Ambon

0

Malam mulai menampakkan gelapnya, bulan dan bintang mulai menunjukan dirinya, namun kegelapan di daerah pengungsian gempa ambon masih merajai. lampu-lampu mengalah tak berdaya. Namun ada suatu hal yang menarik, tidak mau kalah dengan gelapnya malam yaitu semangat dari masyarakat untuk shalat berjamaah.

Alhamdulillah pada tanggal 21 November 2019, sebelum shalat isya, Allah masih memberikan kesempatan kepada kami, ustadz Rubiyo da’i Dakwah recoveri Yayasan Madina, untuk bersilaturrahmi dengan muslim dusun watala desa Liang kecamatan Salahutu kab Maluku tengah yang terkena dampak gempa paling parah gempa Ambon beberapa waktu lalu. Yang mana beberapa waktu lalu Madina juga telah menyalurkan donasi dari donatur untuk pembangunan musholla darurat, menyalurkan wakaf Al-Qur’an dan iqro’ dan juga menyediakan saluran air di tempat ini.

Alhamdulillah musholla sudah dapat digunakan maksimal diantaranya untuk sholat jama’ah, kegiatan TPA setiap habis magrib dan dalam kesempatan ini kami (da’i Madina) bersilaturahmi dan memberikan sedikit tausiyah untuk menguatkan keimanan dan rasa syukur masyarakat pasca gempa. Ujaan dan cobaan bukanlah tanda Allah murka namun salah satu tanda sayang Allah kepada hambanya. Allah ingin mengetahui mana saja hambanya yang jujur imannya, bersyukur atas sengala hal dan bersabar atas musibah yang Dia berikan. “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216). Alhamdulillah sambutan warga sangat antusias dan in-sya Alloh akan dilanjutkan malam Jum’at selepas isya pekan depan.

Semoga Allah selalu memberikan keistiqomahan kepada mereka dan kita. Keselamatan dunia dan akhirat. Aamiin ya Rabb.