Wisuda Daurah Tahfiz Al Qur’an 1 Bulan 5 Juz

0

MADINA – Dengan berakhirnya Ramadhan 1441 H ini maka salah satu program Madina Indonesia di Lombok juga berakhir. Daurah Tahfidzul Qur’an 1 Bulan 5 Juz . Selama 1 bulan, anak-anak “diasramakan” untuk menghafal Al-Qur’an.

Alhamdulillah, hari ini, Ahad, 31 Mei 2020 rumah Qur’an Al-Muhajirin Kebun Kunyit, Desa Dangiang, Kec Kayangan, Kab Lombok Utara, mengadakan Wisuda Daurah Tahfiz Al Qur’an yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan tahun 1441 H.

Walaupun tidak memenuhi target, Alhamdulillah, anak-anak mampu menghafal Al Qur’an 4 juz, dari target hafalan 5 juz.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari tokoh masyarkat, dan khususnya para wali santriwati, yang sangat mendukung anak-anaknya untuk menghafalkan Al-Qur’an, dengan mengijinkannya menginap di asrama selama bulan Ramadhan.

Perlu kita ketahui, setelah gempa Lombok kemarin, Madina telah mengirim da’i ke Lombok, untuk berdakwah ke pedalaman, mengajarkan ilmu agama, kepada masyarakat yang masih belum kenal dengan agama.

Alhamdulillah, sampai saat ini, ada satu Ustadz Madina bersama beberapa ustadz, yang memberi bimbingan agama Islam di Lombok, khususnya daerah Kebun Kunyit.

Ustadz Bayu, selaku da’i Madina dan panitia Daurah Tahfiz Al Qur’an 1 Bulan 5 Juz, mengucapkan banyak-banyak terimakasih, jazakumullahu khairan katsiraa, kepada donatur sekalian, yang telah menyukseskan acara daurah Tahfiz Al Qur’an bulan Ramadhan kemarin.

Acara ini dapat berjalan lancar, sampai dengan selesai, tidak lain karena berkat uluran dana dari donatur sekalian, sehingga kami dapat menyiapkan kebutuhan anak-anak kami, selama tinggal di asrama. Dari awal sampai dengan akhir bulan puasa.

Sekali lagi, kami seluruh panitia daurah Tahfiz Al Qur’an bulan Ramadhan, mengucapkan terimakasih kepada donatur Madina, atas bantuan yg telah di berikan kepada kami, berupa moril dan materil…

Jazakumullahu khairan katsiraa.

Hanya Allah SWT, yang bisa membalas kebaikan para donatur, dengan yang lebih baik…

Dan Insyaallah, setiap ayat yang di baca anak-anak kami, setiap ayat yang di hafalkan anak-anak kami, pahalanya akan senantiasa mengalir ke donatur sekalian.

Mungkin sekarang kita tidak kenal di dunia, tapi insyaallah, lewat perantara Donatur yang telah berdonasi untuk kegiatan daurah kami.

Kita akan saling tolong menolong, ketika di akhirat nanti…

Semoga kita nanti sama-sama, dimasukkan ke dalam surga-Nya Allah SWT

Aamiin aamiin ya rabbal alamin…