WISUDA SANTRI DAN PEMBAGIAN RAPORT PONPES ISLAM DAARUR ROBBANI

0

Madina.or.id –  Ahad, 20 Ramadhan 1440 H / 19 Mei 2019 M adalah momentum yang istimewa bagi keluarga besar Pondok Pesantren Islam Daarur Robbani, Gentan, Susukan, Kab. Semarang.

Pasalnya, hari itu digelar acara Wisuda Santri Angkatan 15 dengan tema : “Tsabat dan Istiqomah di Jalan Dakwah” dengan pemateri Ustadz Abu Hasan Alim hafidzahullahu ta’ala, dari Solo.

Dalam taushiyahnya, Ustadz Abu Hasan menekankan agar santri memiliki visi akherat dan memiliki tanggungjawab mengemban amanah dakwah. “Lulusan pondok harus siap berdakwah, harus siap diminta khutbah Jumat mendadak bila khatibnya berhalangan… kalau tidak siap, maka… lulusan pondok apa itu…?!” papar ustadz yang juga lulusan pondok.

Beliau mengajak juga kepada para santri untuk hidup tertib dan rapi, sehingga pondok tidak nampak kumuh dan kebiasaan tertib dan rapi bosa terjaga sampai nanti setelah lulus.

Dalam wisuda kali ini, Ponpes Islam Daarur Robbani meluluskan 31 santri dengan rincian 10 santri putra dan 21 santri putri. Pengukuhan ikrar wisuda dipimpin oleh mudir ma’had.

Madina Indonesia sebagai wali santri dari 3 anak Mentawai dan juga semua wali santri diundang dalam perhelatan tersebut. Karena selain acara wisuda, ada juga acara pengambilan raport.

Alhamdulillah, 3 anak Mentawai semuanya naik kelas. Ketiga anak terebut atas nama Ajimmi dan Mursan dari kelas XI naik ke kelas XII (2 MA). Sementara Fadhil dari kelas VII naik ke kelas VIII (2MTs).

Setelah acara wisuda dan pengambilan raport, lalu memasuki mas liburan panjang dan masuk lagi pada 19 Juni 2019 untuk santriwati dan 20 Juni 2019 untuk santriwan.

(Abie Zaidan, Madina Indonesia)

*

*Masih kami buka, PROGRAM KAKAK ASUH / ORTU ASUH KADER PEDALAMAN*

Transfer ke rekening :
BSM 7117-7117-27
a.n Yayasan Madina Indonesia

Tambahkan nominal 300 pada 3 digit akhir transfer Anda untuk memudahkan alokasi donasi

Konfirmasi transfer ke :
087832340191
081316000619
Jazaakumullahu khairan